SELAMAT DATANG DI BLOG MEDIA ONLINE SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS UDAYANA

Sabtu, 18 Desember 2010

Bedugul Oh Bedugul

saatnya mancing mania
 Tabanan - Akhir liburan Galungan dan Kuningan di Bali sungguh sangat menggembirakan. Setelah diawal liburan Galungan kemarin adik-adik saya di PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Denpasar mengadakan pelatihan kepemimpinan dan baru kemarin Sabtu (18/12) menutup liburannya dengan berwisata ke wisata danau Candi Kuning Bedugul. Kawasan wisata bedugul terletak di utara Kota Denpasar, berjarak kurang lebih 70 km, terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Walaupun hanya sampai bedugul, suasana kegembiraan pun tetap bersorak. Hawa dingin yang mungkin sampai 16 derajat celcius tidak membuat suasana menjadi dingin, namun menjadi panas, karena kami isi dengan memancing ikan di pinggir danau Beratan, panasnya karena tidak sabar menunggu ikan itu ditangkap. Di Bedugul terdapat sebuah pura yang berdiri di atas air danau yaitu Pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan menurut kepercayaan umat Hindu di Bali.

Sembari menunggu dengan sabar kail di makan ikan, kami pun isi dengan makan bakso (makanan favorit Presiden AS, Barack Obama), dan minum minuman hangat. Yang mungkin paling mengesankan dalam pribadi saya adalah bahwa saya telah lulus mengendarai mobil dari Denpasar sampai Bedugul dan sebaliknya yang jalurnya naik turun dan berbelok-belok, ini adalah pengalaman pertama saya (pengalaman nekat karena tanpa instruktur untuk membantu saya dalam mengendarai mobil ke bedugul).

Padahal saya sehari sebelumnya sempat berkeringat dingin karena belum sama sekali menyetir mobil sampai jauh ke Bedugul apalagi saya juga belum memiliki Sim A. Akhirnya dengan semangat juang 45 seperti para pemain Timnas Indonesia saat melawan Philiphina saya berhasil. Namun orang-orang yang ada dibangku mobil bagian belakang terkena getahnya karena saya yang baru pertama kali menyetir itu akhirnya pada muntah-muntah (mabuk darat). Kasihan deh  lu...(dzar)




Baca juga di Kompasiana

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.