SELAMAT DATANG DI BLOG MEDIA ONLINE SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS UDAYANA

Sabtu, 18 Desember 2010

Akibat Hujan Semalam, Bedugul Longsor

Longsor menutupi sebagian jalan utama Denpasar - Singaraja

Tabanan – Kemarin (17/12) Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Denpasar begitu juga di Kabupaten Tabanan mengakibatkan longsor di obyek wisata Candi Kuning Bedugul, Kecamatan Baturiti, Sabtu siang (18/12).

Menurut informasi dari Kasatlantas Polres Tabanan AKP I Made Punia, Sekitar pukul 23.00 Wita terjadi longsor kecil di dekat Patung Jagung Bedugul. Akibat hujan deras sejak pagi hingga siang, ujar Punia, tebing di sekitar Patung Jagung tergerus sehingga mengakibatkan tanah-tanah di sekitarnya longsor dan menimbun sebagian badan jalan.

Longsoran tanah tebing itu sempat mengganggu arus lalu lintas di obyek wisata andalan di Kabupaten Tabanan tersebut sehingga menutup satu lajur jalan sebelah barat. Kendaraan roda dua dan empat yang hendak pergi ke arah Singaraja ataupun Denpasar berjalan tersendat karena dilakukannya akses buka tutup lajur. Namun aktivitas pariwisata di kawasan bedugul tetap berjalan seperti biasa, pengunjung pun diharap tetap berhati-hati saat melewati kawasan wisata bedugul ini, dikarenakan sepanjang jalur ini sangat rawan longsor.


Lajur dari Denpasar ke Singaraja

Sabtu sore, tumpukan tanah longsor tersebut telah dibersihkan, atas kerja sama pihak kepolisian resor Tabanan, Dinas Pekerjaan Umum, dan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. “Sebenarnya kami telah menunggu alat berat dari Denpasar, namun sampai pukul 14.30 Wita tak kunjung tiba, akhirnya kami lakukan dengan alat seadanya” ujar Punia. (dzar)




Baca juga di Kompasina

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.