SELAMAT DATANG DI BLOG MEDIA ONLINE SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS UDAYANA

Selasa, 04 Januari 2011

Kerusakan Jalan Di Seputaran Denpasar



Denpasar - Sejumlah jalan di wilayah perkotaan di Denpasar ternyata banyak yang rusak. Khususnya, jalan-jalan sekunder yang menjadi jalan alternatif untuk menghindari kekroditan jalan utama. Namun, saat ini tidak sedikit jalan sekunder tersebut mengalami kerusakan. Seperti Jalan Gunung Catur di Padangsambian Kaja dan di jalan pulau moyo kelurahan Pedunganan. Selain kecil, jalan ini sekarang sudah banyak berlubang. Parahnya lagi saat menanjak, kondisi jalan rusak dan banyak berlubang, sehingga rawan kecelakaan,'' ujar salah seorang warga Denpasar.
Untuk Denpasar Selatan, Jalan Batanghari XA, Jalan Tukad Irawadi, Jl. Tukad Pakerisan, Jalan Kebudayaan dan Jalan Tukad Musi IV dan II, jalan Ponogoro tepat depan angkatan laut. Sementara untuk Denpasar Barat cukup banyak seperti Jl. Gunung Catur, Gunung Bromo, Gunung Krakatau, Gunung Lebah, Jalan Papandayan, Pulau Sebatik, dan Jalan Gunung Gede Padang Indah.
Banyaknya jalan yang mengalami kerusakkan banyak menyebabkan kecelakaan. Hal itu disebabkan si pengebudi tidak dapat menghindari jalan yang berlubang, tutur Arcaya. Selain itu, banyaknya proyek galian yang kurang memperhatikan kerataan kontruksi tanah. Sehingga saat diaspal jadi bergelombang.

Di seputaran jalan raya Sesetan dan Pesanggaran tepatnya di depan angkatan laut saring mengalami kerusakan dan pergerseran tutup DSDP saat musim hujan. Hal ini sangat membahayakan bagi pengguna kalan raya. Jalan itu sudah sering diperbaiki namun tidak bertahan lama jalan itu sudah kembali rusak, tegas cahyadi. Selain disebabkan oleh proyek galian, kkerusakan juga disebabkan oleh truk-truk yang melintas dengan muatan yang melebihi kapasitas. Ia mengharapkan pemerintah lebih sigap menangani masalah kerusakkan jalan, agar tidak membahayakan pengguna jalan._DSD

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.